The Real Reason Why I'm in PKN STAN (Alasan Sebenarnya Aku di PKN STAN)



Hey, perkenalkan namaku Pancaraningtyas. Pada post pertamaku kali ini, aku akan menceritakan alasanku kuliah di PKN STAN. Jika kalian berpikir bahwa alasanku kuliah di PKN STAN adalah karena kuliahnya yang gratis maka kalian salah besar. Melalui post pertamaku kali ini, aku berharap kalian dapat memetik pelajaran dari tulisanku ini.

Image result for pknstan png

Well, let's get started

Saat aku masih duduk di bangku SMA dulu, aku sangat bertekad untuk dapat kuliah di salah satu PTN ternama di Indonesia. PTN ini merupakan PTN incaranku sejak aku masih kelas X SMA. Aku pun belajar mati-matian untuk PTN tersebut. Saat tiba waktu untuk mendaftar SBMPTN, aku pun memilih 3 jurusan berbeda di PTN yang sama. Saat itu, aku sangat optimis bahwa aku dapat masuk ke PTN tersebut. Namun, ternyata orang tuaku mempunyai kecemasan tersendiri sehingga mereka menyuruhku mendaftarkan diri di PKN STAN sebagai alternatif cadangan. Aku pun mendaftarkan diriku di PKN STAN dengan berat hati. Pada awal Juli 2018, aku pun mengikuti seluruh rangkaian tes masuk PKN STAN dan semua nilaiku diatas ambang batas nilai kelulusan. Saat hari pengumuman SBMPTN tiba, aku sangat terkejut karena ternyata aku tidak diterima di PTN favoritku. Pengumuman kelulusan SPMB PKN STAN pun tiba dan ternyata namaku tertera di sana. Perasaanku saat itu hanya sekedar senang dan tidak lebih karena sebenarnya aku masih ingin masuk PTN favoritku. Orang-orang terdekatku bilang bahwa pasti ada hikmah dari kejadian ini, tetapi sejujurnya aku belum menemukan hikmah tersebut, mungkin aku harus menunggu sedikit lebih lama lagi untuk memetik hikmah dari pelajaran ini.

Pelajaran dari tulisanku kali ini adalah selalu persiapkan plan B karena kita tidak tahu apakah rencana utama kita akan berhasil dan jalani plan B tersebut dengan maksimal walaupun kita tidak terlalu menyukainya. 

Sekian postku kali ini, aku harap ini dapat bermanfaat bagi orang lain. :)

                          ✌PEACE OUT✌

x

Comments

Popular posts from this blog

😘 MAKANAN JAKARTA YANG WAJIB DICOBA 😘

πŸ™ A word - Sorry πŸ™

😝MY DUMBEST FRIENDS IN PKN STAN😝